MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT
Didalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Bondowoso kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Bondowoso dan Pengadilan Agama Bondowoso akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.
Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Bondowoso
A. Secara Lisan
1.
Melalui telepon (082331130306) yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.30 s/d 16.00 WIB
2. Datang langsung ke Kantor Pengadilan Agama Bondowoso
B. Secara tertulis
1.
Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Bondowoso dengan cara diantar langsung, dikirim melalui facsimile, atau melalui Pos ke alamat kantor Jl. Santawi No. 94-A Bondowoso 68213
2. Melalui e-mail : pabondowoso@gmail.com atau website Pengadilan Agama Bondowoso http://pa-bondowoso.go.id
3.
Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotocopy identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan
Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Bondowoso
1.
Pengadilan Agama Bondowoso akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis
2.
Pengadilan Agama Bondowoso akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan
3.
Pengadilan Agama Bondowoso akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis
4. Pengadilan Agama Bondowoso hanya akan menindak lanjuti pengaduanyang mencantumkan identitas pelapor

 

SMS CENTER PENGADUAN PENGADILAN AGAMA BONDOWOSO

1. INFORMASI SIDANG

KETIK SMS      : SIDANG#NOMOR PERKARA

Contoh            : Nomor Perkara 1234/Pdt.G/2017/PA. Bdw

Ketik                 : SIDANG#1234G17

 

2. INFORMASI BIAYA

KETIK SMS      : BIAYA#NOMOR PERKARA

Contoh              : Nomor Perkara 1234/Pdt.G/2017/PA. Bdw

Ketik                 : BIAYA#1234G17

3. INFORMASI SIDANG IKRAR TALAK

KETIK SMS      : IKRAR#NOMOR PERKARA

Contoh              : Nomor Perkara 1234/Pdt.G/2017/PA. Bdw

Ketik                 : IKRAR#1234G17

4. INFORMASI AKTA CERAI

KETIK SMS      : AC#NOMOR PERKARA

Contoh              : Nomor Perkara 1234/Pdt.G/2017/PA. Bdw

Ketik                 : AC#1234G17

Kirim ke :082228190970