Berita

SEKRETARIS PENGADILAN AGAMA BONDOWOSO HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK DI KPPN

Template-foto

KPPN Bondowoso menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik yang bertempat di Aula Kantor KPPN Bondowoso. Kegiatan tersebut mengundang berbagai pihak yaitu; media massa online; Ormas/LSM, Pengguna layanan dari KPPN yang meliputi Pengadilan Agama Bondowoso, MAN 2 Bondowoso, Lapas Bondowoso, ATR/BPN Kabupaten Bondowoso, BPS Kabupaten Bondowoso, Rumah Sakit Bhayangkari Bondowoso; stakeholder layanan publik yang diwakili oleh Bank BRI; dan akademisi yang berasal dari Politeknik Negeri Jember. Pelaksanaan Forum tersebut dihadiri oleh Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Bondowoso, Moh. Syaifuddin, S.H., M.H., pada Selasa (13/8).

Forum tersebut dibuka pada pukul 09.00 WIB yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dan pembacaan doa. Kepala KPPN Bondowoso, Alexander Budi Dayantoro, melanjutkan kegiatan forum tersebut dengan press release. Beliau menyampaikan tujuan dari Forum Konsultasi Publik ini merupakan upaya dari KPPN untuk mendapatkan informasi langsung dari publik terutama dari mitra kerja perihal pelayanan yang diberikan dari KPPN.

Template-foto-1

Agus Hidayat, yang merupakan Kepala Seksi Pencairan Dana selaku moderator dalam Forum tersebut melanjutkan acara dengan membacakan tata tertib diskusi. Dimana masing-masing perwakilan dapat menyampaikan seluruh kritik dan saran dalam waktu 6 menit. Agenda utama diskusi tersebut berupa adanya perubahan pelayanan yang sebelumnya menggunakan layanan face-to-face kedepannya akan berubah dengan layanan sistem yang lebih modern, sehingga para stakeholder tidak perlu untuk melakukan kunjungan langsung ke KPPN untuk melakukan konsultasi.

Berbagai kritik dan saran disampaikan para stakeholder yang hadir dalam Forum Diskusi tersebut. Pengadilan Agama Bondowoso menjadi perwakilan dari pengguna layanan yang turut memberikan kritik dan saran bagi perubahan pelayanan KPPN. Beliau menuturkan bahwa perubahan yang signifikan ini sangat membantu satuan kerja dalam mempermudah dan mempercepat pelayanan di KPPN. Ia menambahkan, menurut hematnya perubahan sistem pelayanan tersebut kedepannya bukan berarti akan terjadi tanpa adanya masalah. “Adanya perubahan sistem pelayanan di KPPN Bondowoso memang menjadi lebih efisien tetapi perubahan tersebut sepertinya akan berpengaruh kepada pelaksana di satker”, tambah Sekretaris PA Bondowoso tersebut.

Template-foto-3

Setelah semua perwakilan memberikan kritik dan saran dalam forum tersebut, Kepala KPPN Bondowoso melanjutkan dengan tanggapan atas saran dan kritik tersebut. Ia sangat mengapresiasi seluruh masukan dari para pihak yang hadir dalam Forum. Dengan adanya diskusi langsung seperti ini, KPPN berharap dapat berproses terus kearah yang lebih baik sehingga pelayanan yang diberikan merupakan pelayanan yang optimal.

Berita lainnya:KUNJUNGAN KETUA PENGADILAN NEGERI BONDOWOSO KE PENGADILAN AGAMA BONDOWOSO DALAM RANGKA SILATURAHMI DAN PERKENALAN
Back to top button