Berita

ANALIS PERKARA PERADILAN PENGADILAN AGAMA BONDOWOSO IKUTI SELEKSI CALON HAKIM

www-com
Saat ini Mahkamah Agung sedang melaksanakan seleksi pengadaan hakim dari jabatan analis perkara peradilan formasi tahun 2021 tahun anggaran 2023, yang pelaksanaan psikotest dimulai dari tanggal 13 s.d. 17 November 2023, sebanyak 980 calon hakim yang mendaftar ke Peradilan Umum, 369 calon hakim yang mendaftar ke Peradilan Agama, dan 151 calon hakim yang mendaftar ke Peradilan Tata Usaha Negara.Merujuk pada surat pengumuman tentang Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan Hakim Dari Jabatan Analis Perkara Peradilan Formasi Tahun 2021 Tahun Anggaran 2023, Analis Perkara Peradilan Pengadilan Agama Bondowoso, Radhite Haryasakti Aji, S.H., berhasil lulus seleksi administrasi Pengadaan Hakim. Berdasarkan surat pengumuman tersebut, pelaksanaan uji seleksi psikotes Pengadaan Hakim di Pengadilan Agama Bondowoso dilaksanakan pada Kamis (16/11).

www-com-1
Kegiatan seleksi yang dimulai pada pukul  13.00 WIB dan bertempat di Aula Pengadilan Agama Bondowoso. Dalam kegiatan tersebut peserta didampingi oleh tiga orang pengawas, yaitu Ketua Pengadilan Agama Bondowoso, Drs. H. Mahdi, S.H., M.H., Wakil Ketua, Moch. Ali Muchdor, S.Ag., M.H., Hakim Pengadilan Agama Bondowoso, Drs. Mohammad Huda Najaya, M.H., kemudian satu orang petugas absensi, pengelola pelaksana, serta pengelola IT. Penentuan petugas pendamping tersebut tertuang dalam SK Ketua Pengadilan Agama Bondowoso.

Baca juga: SUSUN PERENCANAAN YANG TEPAT, PA BONDOWOSO IKUTI ASISTENSI PENYUSUNAN RKA

 

Uji kompetensi ini merupakan bagian dari upaya Mahkamah Agung untuk memenuhi kebutuhan posisi hakim dari jabatan Analis Perkara Peradilan. Dalam proses seleksi tersebut, peserta menjalani psikotes dengan penuh keseriusan. Ketua Pengadilan Agama Bondowoso yang merupakan ketua pengawas dalam uji tersebut mendukung penuh peserta, Radhite Haryasakti Aji, S.H. dalam uji kompetensi seleksi pengadaan hakim kali ini.

Berakhir pada pukul 16.00 WIB, kegiatan seleksi tersebut berjalan tanpa adanya kendala teknis dan peserta yang mengikuti kegiatan dengan tertib dan sesuai ketentuan yang berlaku. Hal tersebut menunjukkan komitmen Pengadilan Agama Bondowoso serta Aparatur Pengadilan Agama Bondowoso dalam penerapan transparansi dan menjunjung integritas. “Uji seleksi psikotest bagi calon hakim berlangsung dengan lancar, saya berharap peserta uji kompetensi hakim dari Pengadilan Agama Bondowoso dapat melewati tiap tahapan tes dengan lancar tanpa kendala apapun”, ujar Drs. H. Mahdi, S.H., M.H.

Back to top button